Minggu, 24 September 2017 | 01.23 WIB
KiniNEWS>Bola>Internasional>Venue Laga Semi Final Indonesia-Vietnam Masih Belum Ditentukan

Piala AFF 2016

Venue Laga Semi Final Indonesia-Vietnam Masih Belum Ditentukan

Reporter : Junaidi Ismad | Senin, 28 November 2016 - 15:15 WIB

IMG-477

Timnas Indonesia di AFF (PSSI). (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Laga Semifinal Piala AFF 2016 antara timnas Indonesi melawan Vietnam pada 3 Desember mendatang masih belum ada kejelasan akan berlaga dimana.

Indonesia menjadi satu-satunya peserta yang belum memutuskan venue leg pertama laga tersebut hal ini terlihat di laman AFF Suzuki Cup.

Sementara laga tandang Indonesia yang akan dijamu Vietnam pada 7 Desember mendatang sudah ditentukan di Stadion My Dinh, Hanoi.

Sebelumnya pihak PSSI mengajukan sejumlah stadion yang menjadi opsi yakni Stadion Pakansari-Bogor, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan Manahan-Solo.

Namun dari ketiga venue tersebut nampaknya mengarah ke Stadion Pakansari, Bogor mengingat Stadion GBLA sedang dalam perbaikan rumput.

“Kepastiannya besok malam (malam ini, red) atau setelah perwakilan AFF melakukan pengecekan stadion yang dinominasikan tersebut,” kata Sekjen PSSI, Ade Welington saat dihubungi semalam.

Sementara Stadion Manahan, Solo tidak diberikan izin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono. Hal ini mengingat sudah terlalu padat dengan jadwal pertandingan.

Condro Kirono menjelaskan, Manahan menjadi tempat dari empat pertandingan final kompetisi sepakbola. Di antaranya Liga Nusantara, Piala Soeratin, semifinal ISC B, semifinal U-21.

“Untuk Timnas main mungkin di Pakansari. Karena Manahan sudah padat ada Liga Nusantara, Piala Suratin, semifinal ISC B dan ssemifinal U-21, jadi biar daerah yang lain saja, ” kata Condro yang juga anggota Exco PSSI ini kemarin.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...
Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018
Internasional - Jumat, 22 September 2017 - 19:44 WIB

Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018

Timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Tiket tersebut didapat sebagai juara Grup G setelah ...
Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1
Inggris - Kamis, 21 September 2017 - 08:44 WIB

Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak dua gol atas Burton Albion pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (20/9) di Old ...
Lawan Perseru, Persija menang tipis
Indonesia - Selasa, 19 September 2017 - 19:35 WIB

Lawan Perseru, Persija menang tipis

Persija Jakarta hanya mampu menang tipis pada laga kandangnya melawan Perseru Serui di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (19/9) sore.Sebelumnya, ...