Rabu, 22 November 2017 | 12.39 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Riedl Tetap Terapkan Tes V02 Mak Pada TC ke Enam di Sleman

Riedl Tetap Terapkan Tes V02 Mak Pada TC ke Enam di Sleman

Timnas Indonesia

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 19 Oktober 2016 - 22:06 WIB

IMG-210

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dan Asisten Wolfgang Pikal (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dalam menjalani masa pemusatan latihan atau Training Center (TC) nya di Sleman, Yogyakarta, tetap akan menerapkan sesi test VO2 Max kepada seluruh pemain Timnas yang dipanggil.

Tes Vo2 Mak dilakukan menggunakan metode berlari dalam jarak maksimal yang bisa ditempuh 12 menit itu juga untuk mengukur kapasitas paru-paru menampung oksigen atau besaran VO2 Max.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang dimulai besok sampai dengan 26 Oktober mendatang adalah untuk memantapkan taktik dan strategi.

Selain itu untuk melihat sejauhmana kebugaran anak asuhnya terutama kondisi fisik dan stamina para pemainnya maka tes VO2 Max bagi 26 pemain Timnas tetap diberlakukan.

“Kebugaran dan stamina pemain juga sangat penting, karena kami akan tampil di Piala AFF dengan lawan yang sudah lama persiapannya, “ kata Pikal, Rabu (19/10).

Selama satu pekan mendatang, kata Pikal para pemain dipersiapkan untuk menghadapi dua laga ujicoba tandang dengan Myanmar pada 4 November dan Vietnam pada 8 November.

Sementara itu, dari 26 nama pemain yang dipanggil Alfred Riedl, striker asal Consadole Sapporo, Jepang, Irfan Haris Bachdim dikabarkan bakal absen karena didera cidera hamstring. Irfan mengaku sedang menjalani terapi bersama klubnya di Jepang.

“Ga parah sih, mungkin satu atau dua pekan lagi baru bisa maen,” kata Irfan saat dihubungi wartawan sore tadi.

Tak hanya Irfan, Andik Vermansyah juga absen dalam pemusatan latihan nanti. Andik tidak diberikan izin oleh klubnya, Selangor FA.

Klub asal Malaysia tersebut menilai pemusatan latihan tidak masuk dalam jadwal resmi FIFA sehingga tenaga Andik lebih dibutuhkan di klub papan atas negeri jiran tersebut. Namun demikian mulai awal November Andik diperbolehkan memperkuat Timnas dalam dua laga uji coba tandang di Vietnam.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...