Senin, 23 April 2018 | 06.42 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Riedl Tetap Terapkan Tes V02 Mak Pada TC ke Enam di Sleman

Riedl Tetap Terapkan Tes V02 Mak Pada TC ke Enam di Sleman

Timnas Indonesia

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 19 Oktober 2016 - 22:06 WIB

IMG-210

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dan Asisten Wolfgang Pikal (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dalam menjalani masa pemusatan latihan atau Training Center (TC) nya di Sleman, Yogyakarta, tetap akan menerapkan sesi test VO2 Max kepada seluruh pemain Timnas yang dipanggil.

Tes Vo2 Mak dilakukan menggunakan metode berlari dalam jarak maksimal yang bisa ditempuh 12 menit itu juga untuk mengukur kapasitas paru-paru menampung oksigen atau besaran VO2 Max.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang dimulai besok sampai dengan 26 Oktober mendatang adalah untuk memantapkan taktik dan strategi.

Selain itu untuk melihat sejauhmana kebugaran anak asuhnya terutama kondisi fisik dan stamina para pemainnya maka tes VO2 Max bagi 26 pemain Timnas tetap diberlakukan.

“Kebugaran dan stamina pemain juga sangat penting, karena kami akan tampil di Piala AFF dengan lawan yang sudah lama persiapannya, “ kata Pikal, Rabu (19/10).

Selama satu pekan mendatang, kata Pikal para pemain dipersiapkan untuk menghadapi dua laga ujicoba tandang dengan Myanmar pada 4 November dan Vietnam pada 8 November.

Sementara itu, dari 26 nama pemain yang dipanggil Alfred Riedl, striker asal Consadole Sapporo, Jepang, Irfan Haris Bachdim dikabarkan bakal absen karena didera cidera hamstring. Irfan mengaku sedang menjalani terapi bersama klubnya di Jepang.

“Ga parah sih, mungkin satu atau dua pekan lagi baru bisa maen,” kata Irfan saat dihubungi wartawan sore tadi.

Tak hanya Irfan, Andik Vermansyah juga absen dalam pemusatan latihan nanti. Andik tidak diberikan izin oleh klubnya, Selangor FA.

Klub asal Malaysia tersebut menilai pemusatan latihan tidak masuk dalam jadwal resmi FIFA sehingga tenaga Andik lebih dibutuhkan di klub papan atas negeri jiran tersebut. Namun demikian mulai awal November Andik diperbolehkan memperkuat Timnas dalam dua laga uji coba tandang di Vietnam.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Bologna dilibas AC Milan 1-2
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...
Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:45 WIB

Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona

Villareal harus menyerah 0-2 atas Barcelona dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Senin (11/12).Bagi Barcelona kemenangan atas ...
Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1
Ligue 1 Perancis - Senin, 11 Desember 2017 - 05:23 WIB

Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1

Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, mencetak gol penentu yang memastikan OGC Nice menang 2-1 atas Nantes pada pertandingan Liga Prancis ...
Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:04 WIB

Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0

Atletico Madrid meraih kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Benito ...
Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City
Inggris - Senin, 11 Desember 2017 - 04:50 WIB

Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City

Duel derbi antara Manchester City dengan Manchester United berakhir dengan keunggulan bagi David Silva dan kawan-kawan, dengan skor 2-1 pada ...