Minggu, 23 Juli 2017 | 09.33 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Riedl Tetap Terapkan Tes V02 Mak Pada TC ke Enam di Sleman

Riedl Tetap Terapkan Tes V02 Mak Pada TC ke Enam di Sleman

Timnas Indonesia

Reporter : Junaidi Ismad | Rabu, 19 Oktober 2016 - 22:06 WIB

IMG-210

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dan Asisten Wolfgang Pikal (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dalam menjalani masa pemusatan latihan atau Training Center (TC) nya di Sleman, Yogyakarta, tetap akan menerapkan sesi test VO2 Max kepada seluruh pemain Timnas yang dipanggil.

Tes Vo2 Mak dilakukan menggunakan metode berlari dalam jarak maksimal yang bisa ditempuh 12 menit itu juga untuk mengukur kapasitas paru-paru menampung oksigen atau besaran VO2 Max.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang dimulai besok sampai dengan 26 Oktober mendatang adalah untuk memantapkan taktik dan strategi.

Selain itu untuk melihat sejauhmana kebugaran anak asuhnya terutama kondisi fisik dan stamina para pemainnya maka tes VO2 Max bagi 26 pemain Timnas tetap diberlakukan.

“Kebugaran dan stamina pemain juga sangat penting, karena kami akan tampil di Piala AFF dengan lawan yang sudah lama persiapannya, “ kata Pikal, Rabu (19/10).

Selama satu pekan mendatang, kata Pikal para pemain dipersiapkan untuk menghadapi dua laga ujicoba tandang dengan Myanmar pada 4 November dan Vietnam pada 8 November.

Sementara itu, dari 26 nama pemain yang dipanggil Alfred Riedl, striker asal Consadole Sapporo, Jepang, Irfan Haris Bachdim dikabarkan bakal absen karena didera cidera hamstring. Irfan mengaku sedang menjalani terapi bersama klubnya di Jepang.

“Ga parah sih, mungkin satu atau dua pekan lagi baru bisa maen,” kata Irfan saat dihubungi wartawan sore tadi.

Tak hanya Irfan, Andik Vermansyah juga absen dalam pemusatan latihan nanti. Andik tidak diberikan izin oleh klubnya, Selangor FA.

Klub asal Malaysia tersebut menilai pemusatan latihan tidak masuk dalam jadwal resmi FIFA sehingga tenaga Andik lebih dibutuhkan di klub papan atas negeri jiran tersebut. Namun demikian mulai awal November Andik diperbolehkan memperkuat Timnas dalam dua laga uji coba tandang di Vietnam.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...