Senin, 24 Juli 2017 | 07.46 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Voter PSSI Nyatakan Cabut Mandat Hinca Sebagai Plt Ketua Umum

Voter PSSI Nyatakan Cabut Mandat Hinca Sebagai Plt Ketua Umum

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 19:19 WIB

IMG-174

Hinca Pandjaitan (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Buntut dari pernyataan Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan malam tadi di Aston Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan yang menyatakan Kongres PSSI pada 17 Oktober di tetap digelar di Makassar, mayoritas pemilik suara di kongres PSSI atau Kelompok 85 menyatakan mencabut mandat Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Pernyataan Hinca Pandjaitan dianggap tak mendengar aspirasi dari voters atau pemilik suara dengan alasan tidak ingin melanggar statuta PSSI tetap memilih Makassar sebagai lokasi Kongres.

Sepeti diketahui, Hinca diangkat sebagai Plt Ketum PSSI saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, pada 3 Agustus lalu. Sebanyak 82 veoter dari 107 voters menyetujui Hinca sebagai acting presiden PSSI hingga kongres selanjutnya.

Namun, mosi tidak percaya terhadap sosok yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat ini muncul setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan tetap menggelar Kongres Pemilihan pada 17 Oktober mendatang di Makassar.

Juru bicara Kelompok 85, Gatot Hadi Sutedjo dalam keterangan tertulisnya menegaskan akan mengikuti rekomendasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah memilih Yogyakarta maupun Jakarta sebagai lokasi diselenggarakannya kongres.

“Anggota Voters Kelompok 85 PSSI menarik mandat yang telah diberikan kepada Sdr. Hinca Panjaitan selaku Plt. Ketua Umum PSSI yang kami berikan Mandat pada saat Kongres PSSI Tgl 3 Agustus lalu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utra,” kata Gatot.

Dijelaskannya, Hinca Panjaitan sudah tidak mau mendengar lagi saran dan rekomendasi dari Anggota voter Pok 85 PSSI dan Rekomendasi Pemerintah/Kemenpora. Maka dari saudara Hinca Panjaitan sudah bertindak atas nama Organisasi PSSI tapi sudah tidak mendengar saran dan masukan kami sebagai pemilik suara sah Anggota PSSI yang berjumlah 92 voter Anggota PSSI, termasuk juga tidak mau mendegar rekomondasi Pemerintah.

Sementara itu, Sekjen PSSI Azwan Karim mengaku sangat menyayangkan pihak Kemenpora yang langsung mengkalim telah terjadi kesepakatan antara PSSI, Kemenpora dan Komite Pemilihan, yang menyebut lokasinya di Jakarta.

“Tidak ada sebenarnya kesepakatan itu, hanya kita tidak mau langsung membantah saat diumumkan di Kemenpora beberapa waktu lalu, temen-temen media juga semestinya memahami perkataan saya bahwa keputusan akhir ada di Komite Eksekutif,” kata Azwan kepada wartawan malam tadi di Aston Hotel.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23
Indonesia - Senin, 24 Juli 2017 - 00:15 WIB

Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23

Laga pamungkas Grup H Kualifikasi Pialas Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand berakhir dengan hasil imbang 0-0, di ...
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...