Sabtu, 25 November 2017 | 16.37 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Voter PSSI Nyatakan Cabut Mandat Hinca Sebagai Plt Ketua Umum

Voter PSSI Nyatakan Cabut Mandat Hinca Sebagai Plt Ketua Umum

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 19:19 WIB

IMG-174

Hinca Pandjaitan (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Buntut dari pernyataan Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan malam tadi di Aston Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan yang menyatakan Kongres PSSI pada 17 Oktober di tetap digelar di Makassar, mayoritas pemilik suara di kongres PSSI atau Kelompok 85 menyatakan mencabut mandat Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Pernyataan Hinca Pandjaitan dianggap tak mendengar aspirasi dari voters atau pemilik suara dengan alasan tidak ingin melanggar statuta PSSI tetap memilih Makassar sebagai lokasi Kongres.

Sepeti diketahui, Hinca diangkat sebagai Plt Ketum PSSI saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, pada 3 Agustus lalu. Sebanyak 82 veoter dari 107 voters menyetujui Hinca sebagai acting presiden PSSI hingga kongres selanjutnya.

Namun, mosi tidak percaya terhadap sosok yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat ini muncul setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan tetap menggelar Kongres Pemilihan pada 17 Oktober mendatang di Makassar.

Juru bicara Kelompok 85, Gatot Hadi Sutedjo dalam keterangan tertulisnya menegaskan akan mengikuti rekomendasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah memilih Yogyakarta maupun Jakarta sebagai lokasi diselenggarakannya kongres.

“Anggota Voters Kelompok 85 PSSI menarik mandat yang telah diberikan kepada Sdr. Hinca Panjaitan selaku Plt. Ketua Umum PSSI yang kami berikan Mandat pada saat Kongres PSSI Tgl 3 Agustus lalu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utra,” kata Gatot.

Dijelaskannya, Hinca Panjaitan sudah tidak mau mendengar lagi saran dan rekomendasi dari Anggota voter Pok 85 PSSI dan Rekomendasi Pemerintah/Kemenpora. Maka dari saudara Hinca Panjaitan sudah bertindak atas nama Organisasi PSSI tapi sudah tidak mendengar saran dan masukan kami sebagai pemilik suara sah Anggota PSSI yang berjumlah 92 voter Anggota PSSI, termasuk juga tidak mau mendegar rekomondasi Pemerintah.

Sementara itu, Sekjen PSSI Azwan Karim mengaku sangat menyayangkan pihak Kemenpora yang langsung mengkalim telah terjadi kesepakatan antara PSSI, Kemenpora dan Komite Pemilihan, yang menyebut lokasinya di Jakarta.

“Tidak ada sebenarnya kesepakatan itu, hanya kita tidak mau langsung membantah saat diumumkan di Kemenpora beberapa waktu lalu, temen-temen media juga semestinya memahami perkataan saya bahwa keputusan akhir ada di Komite Eksekutif,” kata Azwan kepada wartawan malam tadi di Aston Hotel.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 20:37 WIB

Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya kembali pulang ke tanah air yang resmi menjadi pelatih klub Sriwijaya FC yang akan bertarung di ...
PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 16:04 WIB

PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19

Mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti, resmi ditunjuk federasi sepakbola nasional (PSSI) menjadi pelatih kepala timnas U-19.Sebelumnya, Bima Sakti menjadi ...
Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 19:11 WIB

Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154

Peringkat Indonesia di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) kembali menunjukkan nilai positif dengan naik 11 tingkat pada bulan November ini yakni ...
Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 10:38 WIB

Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menorehkan rekornya di Liga Champions. Dengan raihan kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi ...
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...