Senin, 19 Februari 2018 | 14.28 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Voter PSSI Nyatakan Cabut Mandat Hinca Sebagai Plt Ketua Umum

Voter PSSI Nyatakan Cabut Mandat Hinca Sebagai Plt Ketua Umum

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 19:19 WIB

IMG-174

Hinca Pandjaitan (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Buntut dari pernyataan Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan malam tadi di Aston Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan yang menyatakan Kongres PSSI pada 17 Oktober di tetap digelar di Makassar, mayoritas pemilik suara di kongres PSSI atau Kelompok 85 menyatakan mencabut mandat Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Pernyataan Hinca Pandjaitan dianggap tak mendengar aspirasi dari voters atau pemilik suara dengan alasan tidak ingin melanggar statuta PSSI tetap memilih Makassar sebagai lokasi Kongres.

Sepeti diketahui, Hinca diangkat sebagai Plt Ketum PSSI saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, pada 3 Agustus lalu. Sebanyak 82 veoter dari 107 voters menyetujui Hinca sebagai acting presiden PSSI hingga kongres selanjutnya.

Namun, mosi tidak percaya terhadap sosok yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat ini muncul setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan tetap menggelar Kongres Pemilihan pada 17 Oktober mendatang di Makassar.

Juru bicara Kelompok 85, Gatot Hadi Sutedjo dalam keterangan tertulisnya menegaskan akan mengikuti rekomendasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah memilih Yogyakarta maupun Jakarta sebagai lokasi diselenggarakannya kongres.

“Anggota Voters Kelompok 85 PSSI menarik mandat yang telah diberikan kepada Sdr. Hinca Panjaitan selaku Plt. Ketua Umum PSSI yang kami berikan Mandat pada saat Kongres PSSI Tgl 3 Agustus lalu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utra,” kata Gatot.

Dijelaskannya, Hinca Panjaitan sudah tidak mau mendengar lagi saran dan rekomendasi dari Anggota voter Pok 85 PSSI dan Rekomendasi Pemerintah/Kemenpora. Maka dari saudara Hinca Panjaitan sudah bertindak atas nama Organisasi PSSI tapi sudah tidak mendengar saran dan masukan kami sebagai pemilik suara sah Anggota PSSI yang berjumlah 92 voter Anggota PSSI, termasuk juga tidak mau mendegar rekomondasi Pemerintah.

Sementara itu, Sekjen PSSI Azwan Karim mengaku sangat menyayangkan pihak Kemenpora yang langsung mengkalim telah terjadi kesepakatan antara PSSI, Kemenpora dan Komite Pemilihan, yang menyebut lokasinya di Jakarta.

“Tidak ada sebenarnya kesepakatan itu, hanya kita tidak mau langsung membantah saat diumumkan di Kemenpora beberapa waktu lalu, temen-temen media juga semestinya memahami perkataan saya bahwa keputusan akhir ada di Komite Eksekutif,” kata Azwan kepada wartawan malam tadi di Aston Hotel.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya
Italia - Senin, 19 Februari 2018 - 10:36 WIB

Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya

Gacomo Bonaventura mengakui AC Milan "sudah menjadi tim". Hal itu dikatakan pemain gelandang Milan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 dan menatap ...
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...