Minggu, 24 September 2017 | 01.09 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 11:08 WIB

IMG-168

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan didampingi Sekjen PSSI Azwan Karim memberikan keterangan pers usai raat tadi malam di Aston Hotel Kuningan. (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa Kongres PSSI tetap akan digelar di Makassar pada 17 Oktober mendatang, sesuai dengan rencana semula.

Keputusan itu diambil usai menggelar rapat bersama anggota Exco Meeting Room Aston Hotel Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016) malam.

Rapat tersebut digelar untuk membahas hasil pertemuan PSSI dengan Kemenpora, Rabu (12/10/2016) lalu.

Dalam pertemuan itu, memang memunculkan nama Jakarta sebagai tempat digelarnya kongres, bukan di Makassar atau Yogyakarta yang selama ini menjadi polemik.

“Sesuai statuta PSSI, semua sudah kami lakukan. Pelaksaan tinggal menghitung hari, bahwa Kongres tetap di Makassar,” kata Hinca usai rapat kepada wartawan.

Hinca menjelaskan, malam ini juga pihaknya akan melaporkan kepada FIFA sebagai induk sepakbola dunia, di mana PSSI adalah anggotanya. Terkait pekembangam Isu-isu terkini yang memicu tensi tinggi, juga akan disampaikan kepada FIFA.

Ditambahkan Hinca, pihaknya memerintahkan Sekjen PSSI untuk segera bersurat kepada FIFA, terkait isu yang berkembang menjelang kongres.

Disinggung mengapa PSSI tetap bersikeras mempertahankan Makassar, Hinca menjawab, pihaknya tak menemukan alasan tepat untuk menggelarnya di Jakarta.

“Dalam pertemuan dengan Kemenpora, Pa Agum juga hadir tidak ada keputusan soal tempat di Jakarta, hanya ada usulan di Jakarta bahkan saya sendiri ya sudah di Danau Toba saja begitupun pa Agum, artinya tidak ada alasan yang melanggar jika Kongres tetap di Makassar,” tegasnya.

Hinca juga menyayangkan pihak Kemenpora yang diwakili juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang mengklaim pelaksanaan Kongres disepakati di Jakarta, bahkan membuat surat rekomondasi kepada Mabes Polri.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...
Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018
Internasional - Jumat, 22 September 2017 - 19:44 WIB

Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018

Timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Tiket tersebut didapat sebagai juara Grup G setelah ...
Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1
Inggris - Kamis, 21 September 2017 - 08:44 WIB

Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak dua gol atas Burton Albion pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (20/9) di Old ...
Lawan Perseru, Persija menang tipis
Indonesia - Selasa, 19 September 2017 - 19:35 WIB

Lawan Perseru, Persija menang tipis

Persija Jakarta hanya mampu menang tipis pada laga kandangnya melawan Perseru Serui di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (19/9) sore.Sebelumnya, ...