Sabtu, 24 Februari 2018 | 12.58 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 11:08 WIB

IMG-168

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan didampingi Sekjen PSSI Azwan Karim memberikan keterangan pers usai raat tadi malam di Aston Hotel Kuningan. (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa Kongres PSSI tetap akan digelar di Makassar pada 17 Oktober mendatang, sesuai dengan rencana semula.

Keputusan itu diambil usai menggelar rapat bersama anggota Exco Meeting Room Aston Hotel Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016) malam.

Rapat tersebut digelar untuk membahas hasil pertemuan PSSI dengan Kemenpora, Rabu (12/10/2016) lalu.

Dalam pertemuan itu, memang memunculkan nama Jakarta sebagai tempat digelarnya kongres, bukan di Makassar atau Yogyakarta yang selama ini menjadi polemik.

“Sesuai statuta PSSI, semua sudah kami lakukan. Pelaksaan tinggal menghitung hari, bahwa Kongres tetap di Makassar,” kata Hinca usai rapat kepada wartawan.

Hinca menjelaskan, malam ini juga pihaknya akan melaporkan kepada FIFA sebagai induk sepakbola dunia, di mana PSSI adalah anggotanya. Terkait pekembangam Isu-isu terkini yang memicu tensi tinggi, juga akan disampaikan kepada FIFA.

Ditambahkan Hinca, pihaknya memerintahkan Sekjen PSSI untuk segera bersurat kepada FIFA, terkait isu yang berkembang menjelang kongres.

Disinggung mengapa PSSI tetap bersikeras mempertahankan Makassar, Hinca menjawab, pihaknya tak menemukan alasan tepat untuk menggelarnya di Jakarta.

“Dalam pertemuan dengan Kemenpora, Pa Agum juga hadir tidak ada keputusan soal tempat di Jakarta, hanya ada usulan di Jakarta bahkan saya sendiri ya sudah di Danau Toba saja begitupun pa Agum, artinya tidak ada alasan yang melanggar jika Kongres tetap di Makassar,” tegasnya.

Hinca juga menyayangkan pihak Kemenpora yang diwakili juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang mengklaim pelaksanaan Kongres disepakati di Jakarta, bahkan membuat surat rekomondasi kepada Mabes Polri.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Milan bertemu Arsenal, Atletico ditantang Lokomotiv
Internasional - Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:46 WIB

Milan bertemu Arsenal, Atletico ditantang Lokomotiv

Arsenal berjumpa tim Italia AC Milan di babak 16 besar Liga Eropa, sementara Atletico Madrid ditantang Lokomotiv Moskwa.The Gunners mengalami ...
Bhayangkara FC perkenalkan skuat musim 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:35 WIB

Bhayangkara FC perkenalkan skuat musim 2018

Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC resmi mengumumkan skuatnya untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Juara bertahan itu memperkenalkan 26 ...
Ditekuk Ostersunds Arsenal tetap melaju di Liga Europa
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:54 WIB

Ditekuk Ostersunds Arsenal tetap melaju di Liga Europa

Arsenal menelan kekalahan di leg 2 babak 32 besar Liga Europa 2017--2018. Menjamu Oestersunds di Stadion Emirates, Jumat (23/2) dini ...
Dortmund singkirkan Atlanta dari Liga Europa
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:38 WIB

Dortmund singkirkan Atlanta dari Liga Europa

Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai memaksa hasil imbang 1-1 melawan Atalanta di leg kedua ...
Menang di kandang Leipzig, Napoli malah tersingkir
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:21 WIB

Menang di kandang Leipzig, Napoli malah tersingkir

Meski menang meyakinkan 2-0 di kandang RB Leipzig pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2) dini ...
Menang tipis atas Ludogorets, Milan lolos babak 16 besar
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:06 WIB

Menang tipis atas Ludogorets, Milan lolos babak 16 besar

AC Milan memastikan lolos babak 16 besar usai menang tipi atas Ludogorets Razgrad pada leg kedua babak 32 besar Liga ...