Sabtu, 25 November 2017 | 16.42 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 11:08 WIB

IMG-168

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan didampingi Sekjen PSSI Azwan Karim memberikan keterangan pers usai raat tadi malam di Aston Hotel Kuningan. (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa Kongres PSSI tetap akan digelar di Makassar pada 17 Oktober mendatang, sesuai dengan rencana semula.

Keputusan itu diambil usai menggelar rapat bersama anggota Exco Meeting Room Aston Hotel Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016) malam.

Rapat tersebut digelar untuk membahas hasil pertemuan PSSI dengan Kemenpora, Rabu (12/10/2016) lalu.

Dalam pertemuan itu, memang memunculkan nama Jakarta sebagai tempat digelarnya kongres, bukan di Makassar atau Yogyakarta yang selama ini menjadi polemik.

“Sesuai statuta PSSI, semua sudah kami lakukan. Pelaksaan tinggal menghitung hari, bahwa Kongres tetap di Makassar,” kata Hinca usai rapat kepada wartawan.

Hinca menjelaskan, malam ini juga pihaknya akan melaporkan kepada FIFA sebagai induk sepakbola dunia, di mana PSSI adalah anggotanya. Terkait pekembangam Isu-isu terkini yang memicu tensi tinggi, juga akan disampaikan kepada FIFA.

Ditambahkan Hinca, pihaknya memerintahkan Sekjen PSSI untuk segera bersurat kepada FIFA, terkait isu yang berkembang menjelang kongres.

Disinggung mengapa PSSI tetap bersikeras mempertahankan Makassar, Hinca menjawab, pihaknya tak menemukan alasan tepat untuk menggelarnya di Jakarta.

“Dalam pertemuan dengan Kemenpora, Pa Agum juga hadir tidak ada keputusan soal tempat di Jakarta, hanya ada usulan di Jakarta bahkan saya sendiri ya sudah di Danau Toba saja begitupun pa Agum, artinya tidak ada alasan yang melanggar jika Kongres tetap di Makassar,” tegasnya.

Hinca juga menyayangkan pihak Kemenpora yang diwakili juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang mengklaim pelaksanaan Kongres disepakati di Jakarta, bahkan membuat surat rekomondasi kepada Mabes Polri.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 20:37 WIB

Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya kembali pulang ke tanah air yang resmi menjadi pelatih klub Sriwijaya FC yang akan bertarung di ...
PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 16:04 WIB

PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19

Mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti, resmi ditunjuk federasi sepakbola nasional (PSSI) menjadi pelatih kepala timnas U-19.Sebelumnya, Bima Sakti menjadi ...
Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 19:11 WIB

Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154

Peringkat Indonesia di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) kembali menunjukkan nilai positif dengan naik 11 tingkat pada bulan November ini yakni ...
Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 10:38 WIB

Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menorehkan rekornya di Liga Champions. Dengan raihan kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi ...
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...