Minggu, 23 Juli 2017 | 03.42 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

PSSI Tak Mau Melanggar Statuta, Kongres Tetap Digelar di Makassar

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 14 Oktober 2016 - 11:08 WIB

IMG-168

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan didampingi Sekjen PSSI Azwan Karim memberikan keterangan pers usai raat tadi malam di Aston Hotel Kuningan. (Kininews/RAKISA)

Jakarta, kini.co.id – Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa Kongres PSSI tetap akan digelar di Makassar pada 17 Oktober mendatang, sesuai dengan rencana semula.

Keputusan itu diambil usai menggelar rapat bersama anggota Exco Meeting Room Aston Hotel Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016) malam.

Rapat tersebut digelar untuk membahas hasil pertemuan PSSI dengan Kemenpora, Rabu (12/10/2016) lalu.

Dalam pertemuan itu, memang memunculkan nama Jakarta sebagai tempat digelarnya kongres, bukan di Makassar atau Yogyakarta yang selama ini menjadi polemik.

“Sesuai statuta PSSI, semua sudah kami lakukan. Pelaksaan tinggal menghitung hari, bahwa Kongres tetap di Makassar,” kata Hinca usai rapat kepada wartawan.

Hinca menjelaskan, malam ini juga pihaknya akan melaporkan kepada FIFA sebagai induk sepakbola dunia, di mana PSSI adalah anggotanya. Terkait pekembangam Isu-isu terkini yang memicu tensi tinggi, juga akan disampaikan kepada FIFA.

Ditambahkan Hinca, pihaknya memerintahkan Sekjen PSSI untuk segera bersurat kepada FIFA, terkait isu yang berkembang menjelang kongres.

Disinggung mengapa PSSI tetap bersikeras mempertahankan Makassar, Hinca menjawab, pihaknya tak menemukan alasan tepat untuk menggelarnya di Jakarta.

“Dalam pertemuan dengan Kemenpora, Pa Agum juga hadir tidak ada keputusan soal tempat di Jakarta, hanya ada usulan di Jakarta bahkan saya sendiri ya sudah di Danau Toba saja begitupun pa Agum, artinya tidak ada alasan yang melanggar jika Kongres tetap di Makassar,” tegasnya.

Hinca juga menyayangkan pihak Kemenpora yang diwakili juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang mengklaim pelaksanaan Kongres disepakati di Jakarta, bahkan membuat surat rekomondasi kepada Mabes Polri.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...
Mou tak Tertarik Membahas soal Morata
Inggris - Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07 WIB

Mou tak Tertarik Membahas soal Morata

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho enggan mengomentari tentang Alvaro Morata yang sebentar lagi bergabung dengan rivalnya, Chelsea. The Blues ...