Minggu, 24 September 2017 | 04.43 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

Reporter : Rakisa | Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:10 WIB

IMG-164

Jubir Kemenpora, Gatot Dewa Broto dan Sekjen PSSI Azwan Karim saat memberikan keterangan pers terkait lokasi Kongres PSSI akhirnya di Jakarta. (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Polemik lokasi pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI antara Kemenpora dengan PSSI akhirnya berakhir dengan kesepakatan venue kongres digelar di Kota Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya antara Kemenpora dan PSSI sama-sama ngotot dengan pendiriannya, PSSI tetap akan menggelar di Makassar, sedangkan Kemenpora memberikan rekomondasi di Yogyakarta.

Terpilihnya kota Jakarta, setelah Menpora Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan Ketua Pemilihan (KP) PSSI, Agum Gumelar, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan dan juga sekjen PSSI Azwan Karim, Rabu (12/10/2016) petang tadi Kemenpora.

“Inisiatif pertemuan disampaikan Pak Menteri tadi malam. Sebetulnya komunikasi dengan Pak Azwan hampir setiap hari, namun baru sekarang bertemu secara fisik. Pertemuan berlangsung santai,” kata juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto kepada awak media di Kemenpora.

Sebelumnya, Kemenpora menghendaki Kongres PSSI digelar bukan di Makassar. Bahkan, pihak Kemenpora sudah mengajukan pilihan agar Kongres digelar di Yogyakarta.

“Ringkas ceritanya, pemerintah memang sebelumnya memastikan untuk rekomendasi kepada pelaksanaan Kongres di Yogyakarta. Tapi atas dasar pertimbangan yang lebih besar, maka tadi dicapai kesepakatan bersama: Kongres tetap berlangsung 17 Oktober, tapi tempatnya tidak di Yogya, tidak di Makassar, melainkan di Jakarta,” bebernya.

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, hasil kesepatan tersebut akan segera dibahas dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, untuk kemudian segera dibahas sebaik mungkin persiapan kongres yang terhitung lima hari lagi.

“Kami akan mengkonsolidasikan ini kepada Exco. Saya sadar Exco tak semua berada di Jakarta saat ini, tapi bisa teleconference. Statuta memang sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar,” ucap Azwan.

“Kami juga akan coba mengkomunikasikannya kepada FIFA, apakah harus mundur atau tetap bisa berlangsung di Jakarta. Semoga tidak membutuhkan waktu lama. Soal waktu dan tempat, dimana itu ranah Exco akan kita bahas,” sambungnya.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti
Ragam - Sabtu, 23 September 2017 - 20:04 WIB

Neymar dan Cavani diduga berseteru soal eksekutor penalti

Dihuni banyak pemain bintang, menjadi tantangan bagi pelatih PSG Unai Emery. Namun belum lama, kabar kencang menyebutkan adanya perseteruan antara ...
Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:51 WIB

Joko Driyono jadi Wakil Presiden AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Kongres AFF di ...
Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034
Indonesia - Sabtu, 23 September 2017 - 18:35 WIB

Indonesia dan Thailand diusulkan AFF tuan rumah Piala Dunia 2034

Pada pertemuan federasi sepak bola negara-negara se-Asia Tenggara (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) muncul sebuah gerbakan bahwa Indonesia ...
Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018
Internasional - Jumat, 22 September 2017 - 19:44 WIB

Bungkam Laos 0-3, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2018

Timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Tiket tersebut didapat sebagai juara Grup G setelah ...
Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1
Inggris - Kamis, 21 September 2017 - 08:44 WIB

Dua gol Rashford antar kemenanga United 4-1

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak dua gol atas Burton Albion pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (20/9) di Old ...
Lawan Perseru, Persija menang tipis
Indonesia - Selasa, 19 September 2017 - 19:35 WIB

Lawan Perseru, Persija menang tipis

Persija Jakarta hanya mampu menang tipis pada laga kandangnya melawan Perseru Serui di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (19/9) sore.Sebelumnya, ...