Sabtu, 24 Februari 2018 | 13.02 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

Reporter : Rakisa | Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:10 WIB

IMG-164

Jubir Kemenpora, Gatot Dewa Broto dan Sekjen PSSI Azwan Karim saat memberikan keterangan pers terkait lokasi Kongres PSSI akhirnya di Jakarta. (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Polemik lokasi pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI antara Kemenpora dengan PSSI akhirnya berakhir dengan kesepakatan venue kongres digelar di Kota Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya antara Kemenpora dan PSSI sama-sama ngotot dengan pendiriannya, PSSI tetap akan menggelar di Makassar, sedangkan Kemenpora memberikan rekomondasi di Yogyakarta.

Terpilihnya kota Jakarta, setelah Menpora Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan Ketua Pemilihan (KP) PSSI, Agum Gumelar, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan dan juga sekjen PSSI Azwan Karim, Rabu (12/10/2016) petang tadi Kemenpora.

“Inisiatif pertemuan disampaikan Pak Menteri tadi malam. Sebetulnya komunikasi dengan Pak Azwan hampir setiap hari, namun baru sekarang bertemu secara fisik. Pertemuan berlangsung santai,” kata juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto kepada awak media di Kemenpora.

Sebelumnya, Kemenpora menghendaki Kongres PSSI digelar bukan di Makassar. Bahkan, pihak Kemenpora sudah mengajukan pilihan agar Kongres digelar di Yogyakarta.

“Ringkas ceritanya, pemerintah memang sebelumnya memastikan untuk rekomendasi kepada pelaksanaan Kongres di Yogyakarta. Tapi atas dasar pertimbangan yang lebih besar, maka tadi dicapai kesepakatan bersama: Kongres tetap berlangsung 17 Oktober, tapi tempatnya tidak di Yogya, tidak di Makassar, melainkan di Jakarta,” bebernya.

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, hasil kesepatan tersebut akan segera dibahas dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, untuk kemudian segera dibahas sebaik mungkin persiapan kongres yang terhitung lima hari lagi.

“Kami akan mengkonsolidasikan ini kepada Exco. Saya sadar Exco tak semua berada di Jakarta saat ini, tapi bisa teleconference. Statuta memang sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar,” ucap Azwan.

“Kami juga akan coba mengkomunikasikannya kepada FIFA, apakah harus mundur atau tetap bisa berlangsung di Jakarta. Semoga tidak membutuhkan waktu lama. Soal waktu dan tempat, dimana itu ranah Exco akan kita bahas,” sambungnya.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Milan bertemu Arsenal, Atletico ditantang Lokomotiv
Internasional - Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:46 WIB

Milan bertemu Arsenal, Atletico ditantang Lokomotiv

Arsenal berjumpa tim Italia AC Milan di babak 16 besar Liga Eropa, sementara Atletico Madrid ditantang Lokomotiv Moskwa.The Gunners mengalami ...
Bhayangkara FC perkenalkan skuat musim 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:35 WIB

Bhayangkara FC perkenalkan skuat musim 2018

Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC resmi mengumumkan skuatnya untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Juara bertahan itu memperkenalkan 26 ...
Ditekuk Ostersunds Arsenal tetap melaju di Liga Europa
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:54 WIB

Ditekuk Ostersunds Arsenal tetap melaju di Liga Europa

Arsenal menelan kekalahan di leg 2 babak 32 besar Liga Europa 2017--2018. Menjamu Oestersunds di Stadion Emirates, Jumat (23/2) dini ...
Dortmund singkirkan Atlanta dari Liga Europa
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:38 WIB

Dortmund singkirkan Atlanta dari Liga Europa

Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai memaksa hasil imbang 1-1 melawan Atalanta di leg kedua ...
Menang di kandang Leipzig, Napoli malah tersingkir
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:21 WIB

Menang di kandang Leipzig, Napoli malah tersingkir

Meski menang meyakinkan 2-0 di kandang RB Leipzig pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2) dini ...
Menang tipis atas Ludogorets, Milan lolos babak 16 besar
Internasional - Jumat, 23 Februari 2018 - 07:06 WIB

Menang tipis atas Ludogorets, Milan lolos babak 16 besar

AC Milan memastikan lolos babak 16 besar usai menang tipi atas Ludogorets Razgrad pada leg kedua babak 32 besar Liga ...