Senin, 23 April 2018 | 07.01 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

Reporter : Rakisa | Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:10 WIB

IMG-164

Jubir Kemenpora, Gatot Dewa Broto dan Sekjen PSSI Azwan Karim saat memberikan keterangan pers terkait lokasi Kongres PSSI akhirnya di Jakarta. (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Polemik lokasi pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI antara Kemenpora dengan PSSI akhirnya berakhir dengan kesepakatan venue kongres digelar di Kota Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya antara Kemenpora dan PSSI sama-sama ngotot dengan pendiriannya, PSSI tetap akan menggelar di Makassar, sedangkan Kemenpora memberikan rekomondasi di Yogyakarta.

Terpilihnya kota Jakarta, setelah Menpora Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan Ketua Pemilihan (KP) PSSI, Agum Gumelar, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan dan juga sekjen PSSI Azwan Karim, Rabu (12/10/2016) petang tadi Kemenpora.

“Inisiatif pertemuan disampaikan Pak Menteri tadi malam. Sebetulnya komunikasi dengan Pak Azwan hampir setiap hari, namun baru sekarang bertemu secara fisik. Pertemuan berlangsung santai,” kata juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto kepada awak media di Kemenpora.

Sebelumnya, Kemenpora menghendaki Kongres PSSI digelar bukan di Makassar. Bahkan, pihak Kemenpora sudah mengajukan pilihan agar Kongres digelar di Yogyakarta.

“Ringkas ceritanya, pemerintah memang sebelumnya memastikan untuk rekomendasi kepada pelaksanaan Kongres di Yogyakarta. Tapi atas dasar pertimbangan yang lebih besar, maka tadi dicapai kesepakatan bersama: Kongres tetap berlangsung 17 Oktober, tapi tempatnya tidak di Yogya, tidak di Makassar, melainkan di Jakarta,” bebernya.

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, hasil kesepatan tersebut akan segera dibahas dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, untuk kemudian segera dibahas sebaik mungkin persiapan kongres yang terhitung lima hari lagi.

“Kami akan mengkonsolidasikan ini kepada Exco. Saya sadar Exco tak semua berada di Jakarta saat ini, tapi bisa teleconference. Statuta memang sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar,” ucap Azwan.

“Kami juga akan coba mengkomunikasikannya kepada FIFA, apakah harus mundur atau tetap bisa berlangsung di Jakarta. Semoga tidak membutuhkan waktu lama. Soal waktu dan tempat, dimana itu ranah Exco akan kita bahas,” sambungnya.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona
Liga Champions - Senin, 11 Desember 2017 - 19:04 WIB

Babak 16 besar Liga Champions: Madrid tantang PSG, Chelsea vs Barcelona

Juara bertahan Real Madrid mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Dalam undian (drawing) yang digelar ...
Bologna dilibas AC Milan 1-2
Serie A - Senin, 11 Desember 2017 - 05:57 WIB

Bologna dilibas AC Milan 1-2

Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor akhir 1-2 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-16 di Stadion Giuseppe ...
Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:45 WIB

Villareal menyerah 0-2 oleh Barcelona

Villareal harus menyerah 0-2 atas Barcelona dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Ceramica, Senin (11/12).Bagi Barcelona kemenangan atas ...
Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1
Ligue 1 Perancis - Senin, 11 Desember 2017 - 05:23 WIB

Balotelli jadi penentu kemenangan Nice atas Nantes 2-1

Penyerang asal Italia, Mario Balotelli, mencetak gol penentu yang memastikan OGC Nice menang 2-1 atas Nantes pada pertandingan Liga Prancis ...
Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0
Spanyol - Senin, 11 Desember 2017 - 05:04 WIB

Atletico Madrid kalahkan Real Betis 1-0

Atletico Madrid meraih kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Benito ...
Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City
Inggris - Senin, 11 Desember 2017 - 04:50 WIB

Lukaku dituding biang kekalahan United 1-2 atas City

Duel derbi antara Manchester City dengan Manchester United berakhir dengan keunggulan bagi David Silva dan kawan-kawan, dengan skor 2-1 pada ...