Senin, 24 Juli 2017 | 07.48 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

PSSI-Kemenpora Akhirnya Sepakati Kongres Berada di Jakarta

Reporter : Rakisa | Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:10 WIB

IMG-164

Jubir Kemenpora, Gatot Dewa Broto dan Sekjen PSSI Azwan Karim saat memberikan keterangan pers terkait lokasi Kongres PSSI akhirnya di Jakarta. (KiniNews/Rakisa)

Jakarta, kini.co.id – Polemik lokasi pelaksanaan Kongres Pemilihan PSSI antara Kemenpora dengan PSSI akhirnya berakhir dengan kesepakatan venue kongres digelar di Kota Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya antara Kemenpora dan PSSI sama-sama ngotot dengan pendiriannya, PSSI tetap akan menggelar di Makassar, sedangkan Kemenpora memberikan rekomondasi di Yogyakarta.

Terpilihnya kota Jakarta, setelah Menpora Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan Ketua Pemilihan (KP) PSSI, Agum Gumelar, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan dan juga sekjen PSSI Azwan Karim, Rabu (12/10/2016) petang tadi Kemenpora.

“Inisiatif pertemuan disampaikan Pak Menteri tadi malam. Sebetulnya komunikasi dengan Pak Azwan hampir setiap hari, namun baru sekarang bertemu secara fisik. Pertemuan berlangsung santai,” kata juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto kepada awak media di Kemenpora.

Sebelumnya, Kemenpora menghendaki Kongres PSSI digelar bukan di Makassar. Bahkan, pihak Kemenpora sudah mengajukan pilihan agar Kongres digelar di Yogyakarta.

“Ringkas ceritanya, pemerintah memang sebelumnya memastikan untuk rekomendasi kepada pelaksanaan Kongres di Yogyakarta. Tapi atas dasar pertimbangan yang lebih besar, maka tadi dicapai kesepakatan bersama: Kongres tetap berlangsung 17 Oktober, tapi tempatnya tidak di Yogya, tidak di Makassar, melainkan di Jakarta,” bebernya.

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, hasil kesepatan tersebut akan segera dibahas dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, untuk kemudian segera dibahas sebaik mungkin persiapan kongres yang terhitung lima hari lagi.

“Kami akan mengkonsolidasikan ini kepada Exco. Saya sadar Exco tak semua berada di Jakarta saat ini, tapi bisa teleconference. Statuta memang sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar,” ucap Azwan.

“Kami juga akan coba mengkomunikasikannya kepada FIFA, apakah harus mundur atau tetap bisa berlangsung di Jakarta. Semoga tidak membutuhkan waktu lama. Soal waktu dan tempat, dimana itu ranah Exco akan kita bahas,” sambungnya.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23
Indonesia - Senin, 24 Juli 2017 - 00:15 WIB

Hasil Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U23

Laga pamungkas Grup H Kualifikasi Pialas Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand berakhir dengan hasil imbang 0-0, di ...
Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija
Indonesia - Minggu, 23 Juli 2017 - 01:26 WIB
Liga 1

Umuh Pasrah Persib Kena Sanksi Lagi Kontra Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku pasrah, selain gagal meraih tiga angka pada laga pekan ke-16 Liga 1 yang menjamu ...
Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus
Internasional - Sabtu, 22 Juli 2017 - 19:57 WIB

Rupanya Ini Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci memberitahukan alasan meninggalkan Turin dan bergerak ke Milan. Ternyata Bonucci berselisih dengan mantan pelatihnya di ...
Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon
Internasional - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:57 WIB

Adik Donnaruma Banyak Dibantu oleh Buffon

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma ternyata mengidolak kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Namun, dirinya lebih ingin menjadi seperti kiper Muenchen, ...
Morata Masih Boleh Balik ke Madrid
Spanyol - Jumat, 21 Juli 2017 - 14:18 WIB

Morata Masih Boleh Balik ke Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sampaikan ucapan perpisahan kepada mantan strikernya Alvaro Morata yang bergerak ke London dan bergabung dengan ...
Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah
Internasional - Kamis, 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

Buffon Kiper Terbaik dalam Sejarah

Kiper baru Juventus Wojciech Szczesny tetap menghormati seniornya, Gianluigi Buffon. Setelah sebelumnya kiper asal Arsenal ini berstatus pinjaman di AS ...