Senin, 19 Februari 2018 | 14.32 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Timnas Indonesia Tahan Imbang Skor 2-2 dengan Vietnam

Timnas Indonesia Tahan Imbang Skor 2-2 dengan Vietnam

Reporter : Rakisa | Minggu, 9 Oktober 2016 - 19:56 WIB

IMG-142

Timnas Indonesia tahan imbang vietnam dengan skor 2-2, laga ini berlangsung di Maguwoharjo. (foto: Timnas)

Jakarta, kini.co.id – Tim Nasional Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2 , dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Pada awalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan sempat tertinggal dua gol lebih dulu, namun berkat kegigihan pemain akhirnya mampu menyamakan kedudukan hingga pluit akhir dibunyikan.

Match Friendly ini merupakan kali kedua bagi anak asuh Alfred Riedl dalam persiapan untuk Piala AFF November 2016 mendatang.

Dengan tetap memainkan duet Boaz dan Irfan Bacdhim di lini depan serta tiga gelandang, Evan Dimas, Andik Vermansyah, dan Zulham Zamrun, formasi ini sama saat menghadapi laga uji coba melawan Malaysia dengan hasil 3-1.

Jalannya laga pertandingan dibabak pertama, Indonesia sempat kewalahan akibat koordinasi buruk di lini pertahanan, anak asuh Alfred Riedl harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Le Van Thang yang sukses membobol gawang Indonesia yang dikawal Andritani Ardhiyasa.

Serangan gelombang Vietnam kembali menorehkan hasil setelah gol pertama mereka, dimenit ke-13, Vu Minh Tuan sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Boaz dkk tak tinggal diam, lewat tendangan bebas spektakuler Zulham Zamrun pada menit 25, sukses merobek gawang Vietnam yang dikawal Tran Nguyen Manh.

Berselang dua menit kemudian, timnas mampu menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Bachdim dimenit ke-27. Striker asal klub Consadole Sapporo, Jepang ini mampu menuntaskan kerjasamanya dengan Andik Vermansyah untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, tak adal lagi gol yang tercipta dari kedua tim, meski beberapa peluang yang diciptakan.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali menghadapi laga uji coba yang ketiga pada 8 November 2016 mendatang menghadapi Kamboja.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya
Italia - Senin, 19 Februari 2018 - 10:36 WIB

Giacomo sebut Milan sudah menjadi tim seutuhnya

Gacomo Bonaventura mengakui AC Milan "sudah menjadi tim". Hal itu dikatakan pemain gelandang Milan usai mengalahkan Sampdoria 1-0 dan menatap ...
Bayern curi poin di markas Wolfsburg
Bundesliga - Minggu, 18 Februari 2018 - 00:15 WIB

Bayern curi poin di markas Wolfsburg

Bertamu ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, Bayern Munich sempat dibuat ketar-ketir pada Sabtu (17/2).Dalam laga tersebut mereka baru bisa mengemas ...
Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:51 WIB

Cidera kambu Sturridge tak diturunkan hadapi Southampton

Pelatih West Bromwich Albion, Alan Pardew, mengumumkan kabar buruk untuk timnya. Daniel Sturridge yang baru diboyong dari Liverpool tengah mengalami ...
Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018
Liga Indonesia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:36 WIB

Peraih penghargaan di Piala Presiden 2018

Persija Jakarta tak hanya keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018. Para pemain Macan Kemayoran pun berhasil memborong gelar individu ...
Roma sukses tambah poin dikandang Udinese
Italia - Sabtu, 17 Februari 2018 - 23:27 WIB

Roma sukses tambah poin dikandang Udinese

AS Roma meraih hasil memuaskan di pekan 25 Serie A atas Udinese di Dacia Arena, Sabtu (17/2) malam Wib, dengan ...
Chelsea makin percaya diri
Inggris - Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:42 WIB

Chelsea makin percaya diri

Antonio Conte mengaku bersyukur berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir. Dengan hasil itu membuat kepercayaan diri skuatnya lebih tinggi.Chelsea ...