Sabtu, 25 November 2017 | 01.38 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Timnas Indonesia Tahan Imbang Skor 2-2 dengan Vietnam

Timnas Indonesia Tahan Imbang Skor 2-2 dengan Vietnam

Reporter : Rakisa | Minggu, 9 Oktober 2016 - 19:56 WIB

IMG-142

Timnas Indonesia tahan imbang vietnam dengan skor 2-2, laga ini berlangsung di Maguwoharjo. (foto: Timnas)

Jakarta, kini.co.id – Tim Nasional Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2 , dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Pada awalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan sempat tertinggal dua gol lebih dulu, namun berkat kegigihan pemain akhirnya mampu menyamakan kedudukan hingga pluit akhir dibunyikan.

Match Friendly ini merupakan kali kedua bagi anak asuh Alfred Riedl dalam persiapan untuk Piala AFF November 2016 mendatang.

Dengan tetap memainkan duet Boaz dan Irfan Bacdhim di lini depan serta tiga gelandang, Evan Dimas, Andik Vermansyah, dan Zulham Zamrun, formasi ini sama saat menghadapi laga uji coba melawan Malaysia dengan hasil 3-1.

Jalannya laga pertandingan dibabak pertama, Indonesia sempat kewalahan akibat koordinasi buruk di lini pertahanan, anak asuh Alfred Riedl harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Le Van Thang yang sukses membobol gawang Indonesia yang dikawal Andritani Ardhiyasa.

Serangan gelombang Vietnam kembali menorehkan hasil setelah gol pertama mereka, dimenit ke-13, Vu Minh Tuan sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Boaz dkk tak tinggal diam, lewat tendangan bebas spektakuler Zulham Zamrun pada menit 25, sukses merobek gawang Vietnam yang dikawal Tran Nguyen Manh.

Berselang dua menit kemudian, timnas mampu menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Bachdim dimenit ke-27. Striker asal klub Consadole Sapporo, Jepang ini mampu menuntaskan kerjasamanya dengan Andik Vermansyah untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, tak adal lagi gol yang tercipta dari kedua tim, meski beberapa peluang yang diciptakan.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali menghadapi laga uji coba yang ketiga pada 8 November 2016 mendatang menghadapi Kamboja.

Editor: Ade

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 20:37 WIB

Rahmad Darmawan resmi tukangi Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya kembali pulang ke tanah air yang resmi menjadi pelatih klub Sriwijaya FC yang akan bertarung di ...
PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19
Indonesia - Jumat, 24 November 2017 - 16:04 WIB

PSSI resmi tunjuk Bima Sakti jadi pelatih timnas U-19

Mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti, resmi ditunjuk federasi sepakbola nasional (PSSI) menjadi pelatih kepala timnas U-19.Sebelumnya, Bima Sakti menjadi ...
Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 19:11 WIB

Peringkat Indonesia di FIFA naik 11 tingkat diposisi 154

Peringkat Indonesia di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) kembali menunjukkan nilai positif dengan naik 11 tingkat pada bulan November ini yakni ...
Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol
Internasional - Kamis, 23 November 2017 - 10:38 WIB

Trio Macan bawa PSG pecahkan rekor tim tergemuk gol

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menorehkan rekornya di Liga Champions. Dengan raihan kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi ...
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...