Rabu, 22 November 2017 | 12.36 WIB
KiniNEWS>Bola>Indonesia>Enam Calon Pemain Timnas U-19 Dipulangkan Lebih Awal

Enam Calon Pemain Timnas U-19 Dipulangkan Lebih Awal

Reporter : Junaidi Ismad | Jumat, 29 Juli 2016 - 10:18 WIB

IMG-24

Pelatih Timnas U-19, Eduard Chong

Depok, kini.co.id – Pelatih Tim Nasional U-19, Eduard Tjong memutuskan memulangkan lebih awal enam pemain dari total sebanyak empat puluh pemain yang ikut seleksi sebagai pemain Timnas, yang mengikuti seleksi di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok.

Ke enam pemain tersebut masing-masing adalah dua penjaga gawang (Rafli Mahreza- PPLM, Moh.Rajiv Abizal-ASIFA), dua pemain tengah (Guntur Rahman-Akademi Semen Padang, Muhammad Dyan Aulia Burhanuddin-Bali United), striker Ghifari Vaiz Aditya dari ASIFA dan pemain belakang asal PPLM Adi Irawan.

“Mereka berenam kalah bersaing dengan yang ada, meski kami lihat kualitas semua pemain hampir merata. Untuk Guntur dia mengalami cedera”,ujar Eduard Tjong, Jumat (29/7/2016).

Mantan pelatih PS TNI ini menambahkan, selain memulangkan enam calon yang dianggap gagal tersebut, ia juga berencana memanggil satu pemain yakni Satria Tama kiper dari Persegres Gresik United.

“Selain menambah pemain, dalam waktu dekat kami akan menambah psikolog untuk tim. Ini berguna menambah mental mereka saat bertanding nanti,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, para pemain yang tersisa yakni sebanyak 34 tersebut akan melakoni dua laga ujicoba. Pertama melawan PPLM pada 5 Agustus, kemudian melawan tim PON DKI pada 7 Agustus. Dua laga persahabatan itu akan dihelat di NYTC Sawangan, Depok.

Dari hasil dua uji coba tersebut selanjutnya pelatih Timnas, Eduard Tjong akan mengumumkan sebanyak 25 pemain sebagai pemain Timnas U-19 dari 36 yang tersisa untuk dipersiapkan dalam laga AFF 2016 yang digelar September mendatang di Vietnam.

Untuk pemusatan latihan 25 pemain Timnas U-19 tersebut, pelatih asal Solo itu juga berencana memboyong para pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sampai menjelang laga AFF.

Dalam pemusatan latihan tersebut akan dilakukan uji coba melawan klub yang tengah berkompetisi di ajang Torabika Soccer Champhionship (TSC) seri B 2016.

Editor: Andi

KOMENTAR ANDA
Berita Bola Terkini Lainnya
Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1
Indonesia - Sabtu, 18 November 2017 - 20:26 WIB

Indonesia kembali kalah dari Suriah 0-1

Timnas Indonesia kembali harus menerima kekalahan dari timnas U-23 Suriah dalam uji cobanya untuk yang kedua kalinya melawan tim ...
Timnas Indonesia dipecundangi Suriah
Indonesia - Kamis, 16 November 2017 - 22:10 WIB

Timnas Indonesia dipecundangi Suriah

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba yang berlangsung Kamis (16/11) sore, yang menjamu Suriah U-23 di ...
Januari Timnas uji coba di GBK
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 23:50 WIB

Januari Timnas uji coba di GBK

Sekretaris Jenderal PASTI Ratu Tisha Destria mengatakan, tim nasional Indonesia berencana melakukan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung ...
Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot
Indonesia - Senin, 13 November 2017 - 15:27 WIB

Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Rayakan Pesta Kemenangan di Stadion Patriot

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga ...
Dua laga delapan besar Liga 2 batal
Indonesia - Sabtu, 11 November 2017 - 01:32 WIB

Dua laga delapan besar Liga 2 batal

Dua pertandingan babak 8 besar Liga 2 masing-masing PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya dan PSPS Pekanbaru kontra PSMP Mojokerto yang ...
Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun
Spanyol - Sabtu, 11 November 2017 - 01:18 WIB

Akhir musim ini, Xavi Vernandez pensiun

Mantan gelandang Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez berencana pensiun pada akhir musim dan bertekad untuk mengejar karier kepelatihan.Pria 37 tahun ...